Harga Kambing Boer di Magelang Dan Keunggulan Kambing Broiler Ini

Kambing Boer merupakan salah satu jenis kambing pedaging yang populer di kalangan peternak di Indonesia. Tapi, Kambing Boer bukan berasal dari Indonesia, melainkan asli dari Afrika Selatan. Nama Boer berasal dari istilah Belanda petani, karena peternak Belanda awalnya memelihara kambing Boer di Afrika Selatan. Trah ini sangat terkenal, terkenal dengan karakternya yang ramah dan lucu. Ukurannya seperti kambing yang menunggu untuk bertarung. Ukuran dan kekuatan tubuhnya membuatnya tampak seperti kambing besar. Mamalia ini sangat jinak dan aman saat berada di dekat anak-anak, dan mudah dirawat. Sistem kekebalan mereka yang kuat membuat mereka sangat sulit jatuh sakit. Kambing Boer mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin, dengan suhu di bawah -24 derajat Celcius dan suhu yang panas di atas 42 derajat Celcius sehingga cocok untuk dibudidayakan di berbagai daerah.

 

Sangat mudah untuk mengenali Anda mengenali Kambing Boer ini karena karakteristiknya yang berbeda. Dengan bentuk tubuh yang besar, panjang dan lebar, sebagian besar tubuhnya ditutupi kulit dan bulu berwarna putih. Kambing Boer memiliki ciri khas kepala yang sama dengan warna coklat kemerahan, telinga besar menjuntai ke bawah dan hidung memanjang. Kambing Boer ini memiliki kaki yang panjang. Bulu yang berwarna coklat dan kulit di kepala berfungsi untuk melindungi kepala dari teriknya sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. Salah satu ciri kambing Boer adalah keinginannya untuk bermain dan berjemur di padang rumput terbuka. Kambing Boer ini merupakan salah satu kambing yang tahan terhadap segala jenis lingkungan, dan unggul dalam beradaptasi dengan segala kondisi termasuk lereng gunung berbatu dan padang rumput. Makanan kesukaan Kambing Boer adalah daun-daunan.

 

Kambing Boer jantan memiliki tubuh fisik yang tangguh dan kuat, mulai dari bahu hingga punggung yang dipenuhi daging dan otot. Sebagai indukan yang unggul, kambing Boer jantan ini bisa mengawini 30-40 betina. Mereka juga bisa kawin setiap bulan. Pejantan mulai aktif kawin pada umur 7-8 bulan. Karena itu, garis darah yang dia buat sangat cepat. Sedangkan Kambing Boer Betina di bagian kepala dan leher lebih ramping. Betina dengan induk unggul dikawinkan pada usia 10-12 bulan, berdasarkan berat badannya. Masa kehamilan berlangsung selama 5 bulan. Selama 2 tahun perkawinan, setiap induk betina mampu melahirkan minimal 3 kali. Dikatakan bahwa dia dapat melahirkan di mana saja dari 6 hingga 12 kali karena masa produktifnya bisa berkisar antara 5-8 tahun.

 

Harga kambing boer bisa dibilang cukup mahal. Harga kambing boer dewasa F2 bisa menembus Rp. 9 juta menjadi Rp. 12 juta di atas usia antara 1 tahun dan 2 tahun. Menarik bagi anda yang ingin memulai usaha peternakan kambing. Kambing Boer banyak dibeli karena jumlah daging yang dihasilkannya lebih banyak dari semua kambing. Raja Daging adalah nama yang harus Anda berikan untuk kambing Boer ini. Harga bervariasi sesuai dengan seberapa baik daging kambing pedaging tersebut.

 

Pada saat musim Qurban Kambing Boer seri F sangat digemari oleh beberapa organisasi untuk berqurban karena daging yang mereka konsumsi sangat tinggi dan Kambing Boer ini merupakan salah satu jenis kambing yang paling diminati untuk digunakan. qurban. Pada musim Qurban harga kambing Boer F2 jantan mencapai Rp. 12 juta untuk seekor kambing, jumlah yang signifikan untuk kambing pedaging di seluruh dunia. Daging yang dihasilkan dari kambing ini bisa mencapai 40-50 persen dari bobot tubuhnya.

 

Di luar itu, fungsi utama peternakan Kambing Boer adalah produksi daging untuk memenuhi kebutuhan pasar akan permintaan daging. Permintaan pasar untuk membeli Kambing Boer selalu ada karena kualitas dan kuantitas daging yang tinggi sangat disukai oleh konsumen. Mereka sangat menyarankan bagi mereka yang ingin mendirikan perusahaan peternakan kambing yang berkonsentrasi memproduksi kambing boer untuk dikembangbiakkan. Hasilnya adalah putaran cepat dan poin penjualan yang sangat tinggi.

 

Kambing boer memiliki struktur tubuh yang unik yaitu memanjang. Bagaimana peternak tidak tertarik dengan usaha ternak kambing boer? Terutama dalam perawatan dan pemberian pakan ternak yang dapat mempercepat penggemukan kambing Boer. Beternak kambing Boer sangatlah mudah, Anda hanya perlu memperhatikan porsi pakan yang digunakan dan menjaga kesehatan lingkungan. Perkembangan kambing Boer bisa dikatakan cukup cepat karena baru berumur 5-6 bulan. Sekarang sudah bisa naik 35-45 kg.

Comments

Popular posts from this blog

Kualitas dan Keandalan Terbaik, Pagar Beton dan Uditch dari PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah

Harga Domba Awassi Super

Review Merk Baju Kaos Pria Terbaik